Friday, January 11, 2013

LOGO PONPES AL-QODIRI JEMBER //FREE VECTOR DOWNLOAD [[culek design


PONPES AL-Qodiri adalah salah satu ponpes yang ada di jember jawa timur tepatnya di Jl Manggar 139-A JEMBER.  Sebuah yayasan pondok pesantren yang menaungi sekolah-sekolah dari tk,sd,smp,sma,dan perguruan tinggi. Pengasuh pondok pesantren PONPES AL-Qodiri tersebut adalah  KH. Achmad Muzzaki Syah yang Lahir pada 8 September 1948 di Desa Kedawung, Kel. Gebang, Kec Patrang. Kab Jember, Jawa Timur. KH. Ahmad Muzakki Syah adalah putra KH Ahmad Shaha, penghulu asal Bondowoso dan Hj. Siti Fatimah Zahroh asal Jember.
Setelah menamatkan pendidikan formalnya, Muzakki muda sempat mengenyam perguruan tinggi di IAIN Sunan Ampel, hingga 2 semester. Selanjutnya, dia menimba ilmu secara non formal di beberapa pesantren di wilayah Jawa Timur. 

pengasuh ponpes Al-qodiri jember
Yang menarik, di pesantren Al Qodiri dikembangkan tradisi Zikir Manakib (riwayat Syekh Abdul Qodir Jaelani-AQJ). Menurut KH Taufiqurrahman, putra sulung Kyai Muzakki, Zikir Manaqib yang dikembangkan ayahnya bukanlah membacakan biografi AQJ, melainkan dengan membaca zikir atau amalan tertentu. Jamaah juga diajak untuk bertawassul dan mencintai Syekh AQJ, sambil mengharapkan berkah dan karomahnya, juga mengharapkan syafaat Rasullullah SAW, memohon ridho dan izin Allah SWT.

“Jamaah diajak berzikir bersama. Setelah itu berdoa menurut kebutuhannya masing-masing,” kata KH. Taufiqurrahman menjelaskan. “Semuanya dipimpin langsung Kyai Muzakki.”

Dalam setiap acara manaqib, jamaah membawa botol berisi air. Usai berdoa, jamaah meniup ke dalam botol masing-masing. Dengan keyakinan penuh, air dalam botol tersebut akan mendapatkan kekuatan dari Allah SWT melalui barokah dan karomahnya Syekh AQJ. Manaqib tersebut dilakukan sebulan sekali tepatnya pada hari kamis malam (malam jum'at legi menurut kalender jawa.

Itulah sedikit tentang ponpes Al-Qodiri jember.

Untuk Download LOGO Al-Qodiri  vector
click disini 
Terimakasih telah mengunjungi web saya tinggalkan komentar anda, atau add me....
PASWORD download bisa anda dapat dari like box.......


No comments: